Dampak Negatif bagi Tubuh Jika Bermain HP Sebelum Tidur



Zaman sekarang, memang sulit rasanya meninggalkan smartphone. Tidak jarang kita bahkan membawa smartphone ketempat tidur, walau tidak ada tujuan tertentu apalagi dalam keadaan gelap. Han ini sudah menjadi tidak baik jika dilakukan terus menerus, dan berikut ini adalah Dampak Bermain HP Sebelum Tidur:

1. Kerusakan Mata

Hal ini bisa terjadi karena mata kamu terlalu lama menatap smartphone yang memancarkan sinar biru yang menyebabkan retina mata menjadi tegang, akibatnya pengelihatan kamu akan terganggu.

2. Kelelahan Otak

Jika kamu bermain HP biasanya kamu lupa waktu dan kamu melewatkan jam tidurmu. Hal tersebut dapat membuat otakmu menjadi lelah dan kamu akan kesulitan mengerjakan aktivitas di hari berikutnya karena tubuh kamu akan merasakan kantuk karena kamu kurang tidur.

3. Gangguan Saraf

Kebiasaan ini bisa membuat tanganmu terkadang tegang karena terlalu lama terkena paparan radiasi langsung dari HP mu.

4. Depresi

Jika kamu tidak mendapatkan tidur yang cukup kamu akan depresi. Hal ini terjadi karena hormon Melatonin terganggu. Hormon Melatonin adalah hormon yang diproduksi tubuh untuk memberikan tidur yang nyenyak.

5. Obesitas

Kurang tidur juga menyebabkan terganggunya hormon lain yang mengendalikan rasa lapar. Semakin kamu sering terjaga hingga larut maka hormon tersebut akan memberikan sinyal untuk menambah energi berupa rasa lapar. Sehingga kamu akan makan di malam hari yang menyebabkan kamu obesitas.

Demikian dampak bermain HP sebelum tidur. Jika kalian sudah tahu maka hindarilah. Semoga bermanfaat!.
Previous
Next Post »